JASA KONTRUKSI BAJA SURABAYA

STEEL STRUCTURE

Jasa Kontruksi Struktur Baja Surabaya , Kontruksi Baja Gudang , Kontruksi Baja Pabrik ,  Fabrikasi Baja , Kontraktor Baja , Kontraktor Kontruksi Baja ,  Fabrikasi Baja.

FABRIKASI BAJA CANOPY - 88 AVENUE

88 Avenue tepatnya berlokasi di Jalan Raya Darmo Permai III/kav. 88, kawasan Central Business District (CBD) Segi 8 Surabaya.

WORK  BY: PT Gigantara Sukses Mandiri Raharja

CLIENT: PT KSO WASKITA DARMO PERMAI

PROFIL PERUSAHAAN

Jasa Kontruksi Structur Baja Surabaya

PT Gigantara Sukses Mandiri Raharj - Jasa Pemasangan konstruksi menggunakan struktur baja Gudang, Pabrik, Canopy, Tangga, Facede  yang memiliki tenaga ahli professional yang terlatih dan berpengalaman. Instalasi konstruksi struktur menggunakan baja  dikerjakan oleh tenaga ahli yang professional dan tersertifikasi, peralatan lengkap dan modern serta bahan yang berkualitas.

 

OUR SERVICE :

 

KONSTRUKSI BANGUNAN BARU:

Pondasi, Bore Pile, Tiang pancang, Pile Cap, Struktur Beton, Kolom, balok, plat lantai dan Atap bangunan.

Bangun baru Konstruksi baja Pabrik, baja Gudang, baja Warehouse, Rumah Tinggal, Ruko, Gedung, Showroom.

 

RENOVASI BANGUNAN LAMA :

Konstruksi Baja Pabrik, Baja Warehouse, Baja Gudang, Rumah Tinggal , Apartemen, Ruko, Gedung Showroom.

 

Contact Us :

Hanya Melayani Whatsapp 081554211113

Email : roy@gsmr.co.id

 

 

 

Jasa Kontruksi Struktur Baja Surabaya , Kontruksi Baja Gudang , Kontruksi Baja Pabrik ,  Fabrikasi Baja , Kontraktor Baja , Kontraktor Kontruksi Baja ,  Fabrikasi Baja.

Konstruksi Baja Gudang Pabrik / Factory Warehouse Building , Canopy, Tangga, Facade adalah sistem konstruksi yang pembuatannya menggunakan sistem konstruksi baja sebagai struktur utamanya .Yaitu berupa material dari berbagai besi baja yang di fabrikasi dengan cara pengelasan untuk penyambungannya antara item – item material yang satu dengan yang lainnya . Kemudian dirakit atau diinstal menggunakan baut & mur sebagai penguncinya .

 

Konstruksi Baja Gudang Pabrik / Factory Warehouse Building , Canopy, Tangga, Facade pada umumnya menggunakan material dari baja Profil yang tersedia dari pabrik peleburan baja .Tersedia dengan berbagai macam bentuk / profil dan ukuran tergantung dengan kebutuhan yang diperlukan .Secara umum strukturtural konstruksi baja biasanya menggunakan sistem Kock Down atau sistem bongkar pasang.Sehingga lebih memudahkan pada saat mobilisasi maupun pada saat pemasangannya .

 

Dalam prakteknya sering kita jumpai pada saat bangunan itu sudah dipakai , terjadi perubahan atau renovasi disani – sini . Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian kebutuhan ruangan dan lain sebagainya .Oleh sebab itu dengan menggunakan struktur konstruksi baja adalah menjadi pilihannya . Adanya kemudahan untuk merubahnya mengikuti kebutuhan atau keinginan kita , sehingga menjadi praktis dan lebih fleksibel.

 

Untuk menjadi perhatian ketika mendirikan bangunan Konstruksi Baja Gudang Pabrik / Factory Warehouse Building , Canopy, Tangga, Facade adalah dari segi konstruksi . Kenyamanan dan keamanan ketika beraktifitas menjadi kunci dalam membangun gudang / warehouse .Konstruksi baja memberikan solusi rasa keduanya  , selain kokoh dan kuat serta mempunyai kualitas jaminan mutu yang tinggi

 

Konsep dan Rumus

Struktur baja dapat diklasifikasikan sebagai berikut:

 

  •     Membangun bingkai
  •     Plat girder
  •     Jembatan lengkung baja
  •     Bangunan industri
  •     Menara saluran transmisi

 

 

Keuntungan dan kerugian struktur baja:

Secara umum keunggulan struktur baja adalah sebagai berikut:

 

  •     Baja memiliki rasio kekuatan terhadap berat yang tinggi. Oleh karena itu bobot mati struktur baja relatif kecil. Properti ini membuat baja menjadi bahan struktural yang sangat menarik untuk beberapa bangunan bertingkat, jembatan bentang panjang, dll.Itu dapat mengalami deformasi plastik sebelum kegagalan; ini memberikan kekuatan cadangan yang lebih besar. Sifat ini disebut keuletan.
  •     Sifat-sifat baja dapat diprediksi dengan tingkat kepastian yang sangat tinggi. Faktanya, baja menunjukkan perilaku elastis hingga tingkat tegangan yang relatif tinggi dan biasanya terdefinisi dengan baik.
  •     Struktur baja dapat dibangun dengan hubungan berkualitas tinggi dan toleransi yang sempit.
  •      Pracetak dan produksi massal biasanya dimungkinkan dalam struktur baja.
  •     Konstruksi yang cepat dimungkinkan pada struktur baja. Ini menghasilkan konstruksi ekonomi struktur baja.
  •     Kekuatan fatik yang baik juga merupakan keunggulan struktur baja.
  •     Jika perlu, struktur baja dapat diperkuat kapan saja di masa mendatang.
  •     Kemampuan konstruksi baja yang digunakan kembali juga merupakan keuntungan.

Sedangkan secara umum kelemahan struktur baja adalah sebagai berikut:

  •  Struktur baja lebih mahal daripada jenis struktur lainnya.
  •     Kekuatan baja sangat berkurang bila dipanaskan pada suhu yang biasa diamati dalam api; oleh karena itu diperlukan perawatan tahan api.
  •     Struktur baja saat terkena udara dan air seperti pada kasus jembatan, kemungkinan     besar terjadi korosi dan perlu perawatan rutin.

 

SIFAT BAJA

Baja adalah paduan besi dan karbon. Sifat khusus dapat diberikan pada besi dengan menambahkan sebagian kecil mangan, sulfur, tembaga, fosfor, krom dan nikel, sehingga berbagai baja dapat diproduksi. Secara umum, pengaruh berbagai unsur kimia pada baja adalah sebagai berikut:

  •     Peningkatan kandungan karbon dan mangan akan menyebabkan sifat-sifat seperti kekuatan tarik dan kekuatan luluh yang lebih tinggi tetapi memiliki keuletan yang lebih rendah dan lebih sulit untuk dilas.
  •     Jika kandungan sulfur dan fosfor meningkat melebihi persentase maka akan menyebabkan kerapuhan dan oleh karena itu mempengaruhi kemampuan mengelas serta kekuatan fatik.
  •     Kandungan krom dan nikel akan menginduksi sifat ketahanan korosi pada baja, ketahanan terhadap suhu tinggi juga dapat ditingkatkan.
  •     Ketahanan terhadap korosi dapat ditingkatkan dengan menambahkan tembaga.

 

Perlakuan panas dan paduan yang digunakan dalam produksi baja menghasilkan sifat dan kekuatan yang berbeda. Sifat mekanik baja struktural adalah sebagai berikut:

  • Kekuatan tekanan:

Kurva tegangan-regangan untuk baja umumnya diperoleh dengan melakukan uji tarik pada setiap spesimen baja standar. Kekuatan tarik baja dapat didefinisikan dalam istilah kekuatan luluh dan kekuatan ultimat.

 

  • Kekerasan:

Kekerasan dianggap sebagai ketahanan material apa pun terhadap identifikasi dan goresan. Ini umumnya ditentukan dengan memaksa indentor ke permukaan. Baja deformasi yang dihasilkan bersifat elastis dan plastik. Berbagai metode untuk mengetahui kekerasan logam yang meliputi uji kekerasan Brinell, uji kekerasan Vicker, dan uji kekerasan Rockwell.

 

  • Ketangguhan Takik:

Ada kemungkinan retakan mikroskopis pada suatu bahan atau bahan tersebut dapat mengalami retakan tersebut sebagai akibat dari beberapa siklus pembebanan. Retakan ini dapat mengakibatkan runtuhnya struktur secara tiba-tiba dan sangat berbahaya. Oleh karena itu, untuk memastikan hal ini tidak terjadi, lebih disukai bahan yang retakannya tumbuh perlahan. Jenis baja ini dikenal sebagai baja tahan takik dan jumlah energi yang diserapnya diukur dengan memengaruhi spesimen takik.

 

  •  Kekuatan kelelahan:

Sebuah komponen struktur, yang dirancang untuk membawa beban statis monotonik, dapat gagal jika beban yang sama diterapkan secara siklis dalam jumlah besar. Jika contoh batang tipis diperhitungkan, itu bengkok maju mundur di luar hasil gagal setelah beberapa siklus pembengkokan berulang seperti itu. Jenis kegagalan ini disebut sebagai kegagalan kelelahan. Contoh: jembatan, derek, struktur lepas pantai, menara ramping, dll.

 

Tahan korosi:

Korosi adalah prosedur di mana oksidasi logam dalam kondisi atmosfir normal karena adanya kelembaban dan oksigen yang berlebihan di udara. Korosi logam adalah fenomena yang sangat alami dan cepat di daerah dengan kelembaban tinggi dan tempat yang lebih dekat dengan air garam. Oleh karena itu upaya pengendalian korosi dilakukan dengan menggunakan tulangan galvanis dan tulangan lapis epoksi namun gagal dalam penggunaan praktis karena adanya resiko lepas sehingga menyebabkan korosi yang dipercepat. Elemen tahan korosi seperti tembaga, fosfor dan kromium ditambahkan dengan ukuran yang sesuai ke logam yang menghasilkan baja tahan korosi.

 

 

 

 

 

 

 

 

PT. Gigantara Sukses Mandiri Raharja

PT. GIGANTARA SUKSES MANDIRI RAHARJA  sebagai General Contractor, Flooring dan Steel Structure. Kami berawal dari sebuah CV. Gigantara Sukses Mandiri Raya . Seiring waktu berjalan, kami berkembang dengan pesat dan semakin banyak mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi baja, renovasi, atau pembongkaran suatu gedung, jalanan, atau struktur bangunan fisik lainnya.

QUICK LINKS

ABOUT

SERVICES

PORTFOLIO

All content © PT GSMR 2018 . All rights reserved.

The Samator - Sky Suite SOHO lt 5 unit 507

jl . Raya Kedung Baruk no 25 - 28

Surabaya - 60298

081333000046  - 081554211113

contact@gsmr.co.id

purchasing@gsmr.co.id